Ditahan Imbang Crystal Palace, Rekor Kemenangan City Berhenti

Striker ManCity Raheem Sterling (kiri) berduel dengan pemain Crystal Palace pada laga pekan ke-21 Liga Inggris , Minggu (31/12), di Stadion Selhurst Park, London

London, Sayangi.com– Manchester City ditahan imbang 0-0 saat bertandang ke markas Crystal Palace pada laga pekan ke-21 Liga Primer Inggris, di Stadion Selhurst Park, London, Minggu (31/12) malam.

Hasil imbang melawan Crystal Palace, yang sedang berjuang menjauhi zona degradasi ini, mengakhiri rekor 18 kemenangan beruntun City di Liga Inggris sejak Agustus 2017. Dengan tambahan satu poin, The Citizens tetap kokoh dipuncak klaseman dengan 59 poin, unggul 14 poin dari Chelsea di posisi dua dan terpaut 15 poin dari Manchester United di posisi tiga. Sedangkan Palace baru mengumpulkan 19 poin di peringkat 17.

Pada laga ini, Manchester City menguasai 74 persen penguasaan bola dengan melepaskan 15 tendangan ke arah gawang namun tidak ada yang berbuah gol.

Salah satu peluang terbaik City tercipta pada babak kedua melalui pergerakan Gundogan dan De Bruyne yang menerobos pertahanan Palace menggunakan umpan “satu-dua”. Namun sepakan Gundogan tidak tepat sasaran.

Kendati Sterling dan Silva mencoba memanfaatkan serangan dari lebar lapangan, usaha itu tidak juga berbuah gol dan skor 0-0 bertahan hingga menit 90.

City Nyaris kalah

Manchester City nyaris kalah jika tendangan penalti Milvojevic tidak diselamatkan kiper Ederson. Penalti itu diberikan wasit atas pelanggaran Sterling kepada Zaha pada menit 90.

Setelah menggagalkan penalti, City bergerak cepat dengan melancarkan serangan balik dari pergerakan Sane yang terpaksa dihentikan dengan pelanggaran oleh Kelly.

Palace mengemas peluang terakhir saat umpan silang Townsend mengarah kepada Benteke yang berdiri tak terkawal di mulut gawang City, namun sundulan striker asal Belgia itu melebar sehingga skor 0-0 bertahan hingga laga usai, demikian dikutip dari Skysports.