Air Genangi Bandara JF Kennedy

Banjir menyebabkan penumpukan penumpang terjadi di Bandara JF Kennedy New York. Foto euro news
Banjir menyebabkan penumpukan penumpang terjadi di Bandara JF Kennedy New York. Foto euro news

New York,Sayangi.com- Banjir terpaksa menunda beberapa penerbangan di Bandara Internasional John F. Kennedy New York pada hari Minggu 8 Januari 2018. Kondisi ini , menambah kesengsaraan wisatawan setelah badai musim dingin membatalkan atau menunda ratusan penerbangan dalam beberapa hari terakhir ini.

Video di CNN menunjukkan Air mengalir dari langit-langit ke meja check-in di lantai Terminal 4,. Otoritas penerbangan mengatakan bahwa bocornya pipa air tampaknya terkait dengan cuaca. Badan ini juga mengatakan sebuah pipa air mengalir di sistem sprinkler terminal pecah.

Hal tersebut menyebabkan banjir serta pemadaman listrik sementara di beberapa daerah sebagai tindakan pengaman. Gangguan tersebut terjadi saat Timur Laut A.S. terus mengalami cuaca yang mengerikan dengan suhu -8 Celsius di wilayah New York.

Penerbangan internasional ke Terminal 4 untuk sementara ditangguhkan dan penumpang yang telah tiba di sana dialihkan ke terminal lain, menurut Otoritas Pelabuhan New York dan New Jersey, yang mengoperasikan bandara tersebut.Penerbangan kemudian dilanjutkan namun dengan penundaan, jelasnya.

Dalam sebuah pernyataan Direktur Eksekutif Port Authority Rick Cotton . “Apa yang terjadi di Bandara JFK tidak dapat diterima, dan wisatawan mengharapkan dan pantas mendapatkannya lebih baik.

Otoritas mengatakan sebuah pipa air yang memberi makan sistem sprinkler terminal pecah, yang menyebabkan banjir dan menyebabkan pemadaman listrik sementara di beberapa daerah sebagai tindakan pengaman.

Dilansir dari cnbc.com (9/1) Lewat Twitter petugas Bandara menyarankan agar wisatawan untuk memeriksa maskapainya mereka sebelum tiba.Ada sekitar 3 inci (7,5 cm) air di ujung barat Terminal 4, Scott Ladd, juru bicara Otoritas Pelabuhan, mengatakan dalam sebuah email. Banjir melanda saat bandara merangkak kembali normal setelah badai musim dingin yang diberi label “siklon” memaksa bandara tutup pada hari Kamis.

Ketika operasi dilanjutkan pada hari Jumat, terjadi pemadaman listrik menyebabkan ratusan penundaan atau pembatalan penerbangan lebih banyak. Sehingga terminal dipenuhi penumpang yang terdampar. Lebih dari 500 penerbangan masuk atau keluar dari JFK dibatalkan dan hampir 1.400 tertunda dari Jumat pagi sampai Minggu siang, menurut situs pelacak penerbangan FlightAware.

Peralatan yang membeku dan penanganan bagasi tertunda, yang ditambah kekurangan staf dan lebih berat dari beban penumpang normal,ungkap Otoritas Pelabuhan. Penumpang yang mau turun terjebak di pesawat untuk waktu lama sambil menunggu pesawat lain masuk dan keluar dari gerbang.