Putin Sebut AS terus-menerus Intervensi Urusan Internal Negara Lain

Foto EPA
Foto EPA

Moskow,Sayangi.com- Presiden Rusia Vladimir Putin menyatakan pada hari Kamis (11/1) bahwa Amerika Serikat terus-menerus berusaha mencampuri urusan dalam negeri negara-negara lain.

Menurutnya washington harusnya bercermin saat menyalahkan Moskow atas tuduhan mencampuri pemilihan presiden AS tahun 2016.

Berbicara pada sebuah pertemuan dengan kantor berita Rusia serta editor eksekutif media cetak nasionalnya,bahwa Rusia tidak pernah dan tidak berencana untuk mencampuri urusan dalam negeri AS.

Putin melanjutkan dengan mengatakan bahwa Washington membuat kesalahan dengan memilih kandidat sendiri.

Beralih ke serangan pesawat tak berawak baru-baru ini di pangkalan militer Rusia di Suriah, Putin menolak tuduhan media bahwa Turki berada di belakang serangan tersebut.

Sebaliknya, presiden Rusia ini, mengklaim bahwa motif di balik serangan tersebut adalah untuk mengganggu kesepakatan yang telah dicapai sebelumnya dengan mitra Rusia di Suriah, termasuk Turki.

Mengenai krisis di Semenanjung Korea, Putin mengatakan bahwa Korea Utara harus diyakinkan bahwa keamanannya dijamin bahkan tanpa senjata nuklir. Pada saat yang sama, Putin menyebut pemimpin Pyongyang Kim Jong-un sebagai “politisi yang kompeten dan matang.

sumber: news.teletrader.com