Polisi Tangkap Pengemudi Mobil yang Menyeret Polisi di Utan Kayu

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Seorang pria bernama Tessa Granitsa Satari (34) harus berurusan dengan pihak kepolisian akibat ulahnya. Bagaimana tidak, beberapa hari lalu Tessa menyeret Bripda Dimas Prianggoro saat menghadang mobilnya di kawasan Utan Kayu, Jakarta Timur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, Tessa diamankan dari sebuah hotel di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat. Pria bertato itu diamankan pada Senin (22/1) sekira pukul 21.00 WIB.

“Polisi telah melakukan penangkapan terhadap pelaku pelawan petugas yang sedang melaksanakan tugas,” ujar Argo saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (23/1).

Hingga saat ini, kata Argo, tersangka masih dimintai keterangannya oleh pihak Polres Jakarta Timur. Pelaku terancam melanggar Pasal 212 KUHP tentang Perbuatan Melawan Aparat Hukum dengan ancaman hukuman 1 tahun 4 bulan penjara.

“Untuk barang bukti dan pelaku dibawa ke Mapolres Jaktim untuk di proses selanjutnya,” kata Argo.

Seperti diketahui, penganiayan terhadap Bripda Dimas terjadi saat Dimas memberhentikan mobil pelaku. Saat itu Dimas hendak memeriksa kelengkapan kendaraan mobil pelaku, yang melanggar jalur TransJakarta.

Namun, bukan STNK yang diberikan, tapi Dimas justru diseret oleh Tessa dengan mobilnya. Saat itu Dimas diseret hingga lebih dari 10 meter.

Akibat hal tersebut, Bripda Dimas mengalami luka cukup parah, seperti patah tulang di tangan kanan hingga memar akibat terseret mobil. Dimas sendiri saat ini masih menjalani perawatan di RS Polri Kramat Jati.

Bripda Dimas mengalami patah di bagian tangan kanan dan luka memar akibat terseret mobil pelaku dan hingga kini masih di lakukan perawatan di RS Polri Kramat Jati Jakarta Timur.