Kendrick Lamar Pukau Penonton Grammy Award

Kendrik Lamar di panggung Grammy Award. Foto MTV.Uk
Kendrik Lamar di panggung Grammy Award. Foto MTV.Uk

New York,Sayangi.com– Kendrick Lamar memulai acara Grammy Awards dengan penampilan yang memukau dengan tampilan bendera Amerika yang melambai di belakangnya.

Selain Lamar, Grammy Award yang digelar hari Minggu waktu Amerika ada penyanyi Bono dan The Edge dari U2, dan juga Dave Chappelle.

Lamar dan Bruno Mars masuk ke Grammy Awards dengan masing masing menggondol tiga kemenangan penghargaan utama. Keduanya memiliki penjualan album yang tinggi pemecah rekor tahun ini.

Mars memenangkan album R & B terbaik, penampilan R & B terbaik dan lagu R & B terbaik di minggu pra-penayangan di New York City. Lamar meraih lagu rap terbaik, performance rap terbaik dalam video musik musik.

Grammy Award juga diserahkan kepada aktris Carrie Fisher, penyanyi Leonard Cohen dan insinyur Tom Coyne, yang mengerjakan album “24K Magic” Mars. Pemenang ganda termasuk Jason Isbell, Justin Hurwitz, CeCe Winans dan Chris Stapleton.

Sedangkan Rolling Stones meraih Grammy ketiga dalam karir mereka – untuk album blues tradisional terbaik untuk “Blue & Lonesome”. Sementara Ed Sheeran memenangkan album vokal pop terbaik. Pemenang Emmy dan Golden Globe Childish Gambino mengambil kinerja R & B tradisional terbaik.

The Weeknd, Lin-Manuel Miranda, Reba McEntire, LCD Soundsystem, Portugal, Man dan Shakira juga memenangkan penghargaan awal. Benj Pasek dan Justin Paul, pemenang Oscar dan Tony, memenangkan album teater musikal terbaik untuk “Dear Evan Hansen,” bersama dengan pemenang Tony Ben Platt.

Lamar mengalahkan Jay-Z atas tiga penghargaan yang dimenangkannya. Dan Grammy Award tahun ini mencetak sejarah baru. Betapa tidak empat dari lima album nominasi tahun ini adalah rap dan album berbasis R & B dari artis kulit hitam atau Latin. Penghargaan besar lainnya pada malam – lagu dan rekaman tahun ini – juga didominasi oleh musik hip-hop, R & B dan Latin.

Lamar akan memulai pertunjukan tiga jam plus, ditayangkan langsung di CBS, dengan penampilan yang menampilkan U2 dan Dave Chappelle. Pemain lainnya yang akan tampil di ajang Grammy Award termasuk Fonsi dan Yankee, Mars dengan Cardi B, Lady Gaga, Pink, Gambino, Emmylou Harris.

Tak ketinggalan juga penyanyi papan atas dunia Chris Stapleton, Elton John dan Miley Cyrus, Sam Smith, Little Big Town, Rihanna dengan DJ Khaled dan Bryson Tiller, Sting dan SZA.

sumber: thestate.com