Polisi Akan Jadwal Ulang Pemanggilan Menteri Sofyan Djalil Terkait Reklamasi Jakarta

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Polda Metro Jaya berencana memanggil Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil pada hari ini, Senin (29/1). Pemanggilan Sofyan sebagai saksi terkait dengan soal Reklamasi Teluk Jakarta.

Namun hingga sore ini Sofyan tidak kunjung datang. Menurut informasi, Sofyan berhalangan hadir lantaran ada tugas yang tidak dapat ditinggal.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, pihak kepolisian telah diberitahu bahwa yang bersangkutan tidak dapat hadir ini. Menurutnya, pemanggilan tersebut akan dijadwalkan ulang kembali.

“Nanti kita cari waktunya (untuk pemanggilan Sofyan Djalil) ya, baru kita periksa,” ujar Argo di Jakarta, Senin (29/1).

Argo juga menambahkan, mengingat padatnya tugas yang harus dijalani Sofyan Djalil, polisi belum dapat memastikan pemeriksaan dilakukan di Mapolda Metro Jaya. Kata Argo, mungkin saja penyidik akan meminta keterangan Sofyan di kantornya.

“Nanti (bisa saja) penyidik akan periksa di kantor beliau ,” katanya.

Seperti diketahui, penyidik Polda Metro Jaya meningkatkan status laporan proyek pulau reklamasi dari tahap penyelidikan ke penyidikan. Pada Rabu (8/11) lalu, polisi telah meminta keterangan Kabid Perencanaan BPRD DKI Jakarta Yuandi, Staf BPRD Kecamatan Penjaringan Andri dan Kabid Peraturan BPRD DKI Jakarta Joko.

Selain itu, penyidik juga meminta keterangan dari Kepala Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan Jakarta, Benni Agus Chandra, serta Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Jakarta Edy Junaedi.