Facebook Akan Lebih Banyak Promosikan Berita Lokal

Marc Zuckerberg CEO Facebook. Foto CNBC
Marc Zuckerberg CEO Facebook. Foto CNBC

Silicon Valey,Sayangi.com- Raksasa medsos Facebook pada Senin (29/1) waktu Amerika mengumumkaan perubahan. Facebook akan memberi lebih banyak berita lokal kepada pengguna.

Facebook telah mengatakan pada  awal bulan ini bahwa pihaknya juga akan memprioritaskan pos apa yang mereka sebut sebagai “sumber berita berkualitas tinggi”. Secara keseluruhan, perubahan tersebut  berarti pengguna akan melihat lebih sedikit berita yang menyesatkan atau iklan merk.

Dilansir dari cnbc.com (31/1) “Hari ini, kami memperbarui bentuk berita untuk juga menampilkan lebih banyak cerita dari sumber berita di kota Anda. Sehingga Anda dapat melihat topik yang berdampak langsung pada Anda dan komunitas Anda serta akan menemukan apa yang terjadi di wilayah Anda,” tulis CEO Facebook Marc Zuckerberg.

“Perubahan ini mulai berlaku di A.S., dan kami berencana untuk memperluas ke lebih banyak negara tahun ini,” kata Zuckerberg, yang ditulis oleh Alex Hardiman, kepala produk berita di perusahaan Face Book dan Campbell Brown, kepala kemitraan berita.

Facebook mengatakan bahwa pihaknya juga “menguji bagian khusus di Facebook yang menghubungkan orang dengan berita dan informasi di komunitas mereka, yang disebut Today in. Kami sudah menguji di enam kota di AS dan berencana untuk memperluasnya dalam beberapa bulan mendatang.”

Perusahaan mengatakan awal bulan ini akan mulai memprioritaskan posting dari teman dan apa yang disebut Facebook sebagai “sumber berita berkualitas tinggi.”Secara keseluruhan, perubahan tersebut akan berarti pengguna akan melihat lebih sedikit berita secara keseluruhan dalam dinding mereka.

CEO Mark Zuckerberg mengatakan bahwa perusahaan tersebut akan melakukan perubahan untuk mempromosikan lebih banyak “interaksi sosial yang berarti,”.

Saham Facebook turun 4 persen pada 12 Januari 2018 Anjloknya saham Facebook terjadi setelah anggota Kongres dan kritikus lainnya telah menyalahkan Facebook karena mengizinkan penyebaran berita menyesatkan. Serta ucapan kebencian dan konten tak diinginkan lainnya di situs ini.