Putin Sedih: Tidak Masuk Dalam Daftar Sanksi AS

Vladimir Putin. Foto WordPress
Vladimir Putin. Foto WordPress

Moskow,Sayangi.com- Pada hari Senin (29/1) waktu AS, Washington merelease daftar tokoh Rusia yang mungkin akan dijatuhkan sanksi oleh Amerika Serikat (AS).

Sejumlah pejabat tinggi Rusia diketahui masuk dalam daftar yang dirilis oleh Kementerian Keuangan AS tersebut. Diantara pejabat Rusia tersebut adalah Perdana Menteri Rusia, Dmitry Medvedev dan  Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov. Serta Kepala Administrasi Presiden Anton Vaino dan  Menteri Luar Negeri Rusia, Sergey Lavrov.

Melihat namanya tidak terdaftar Putin menyatakan kesedihannya.”Saya sedih tidak masuk dalam daftar laporan itu,” kata Putin. Iapun menambahkan dia baru mendengar informasi tersebut dari rekan-rekannya, namun belum pernah melihat dokumennya.

Lantas Putinpun menyatakan dirinya tidak mau ambil pusing dengan adanya perilisan daftar tersebut. Saat ini terpenting adalah fokus bagimana ia membangun Rusia,baginya dokumen ini tidak memperpanjang sanksi apapun dengan cara apapun.

Walaupun demikian Dokumen tersebut membuat beberapa kegugupan di antara beberapa orang di Federasi Rusia. Misalnya, Kaspersky Labs yang berbasis di Moskow telah lama terkepung oleh perlakuan retorika yang tidak adil dan terus terang, oleh unsur-unsur di pemerintah AS.

Kekhawatiran perusahaan ini akan terpengaruh pada penjulan dan mungkin akan kehilangan bisnis di Eropa,walupun sejauh ini belum terjadi.

Menurut Putin meski kesal dengan adanya daftar laporan tersebut, namun dia belum mengambil langkah apapun untuk meresponnya. Sejauh ini pertimbangan Putin adalah masih ingin mencoba memperbaiki hubungan dengan Amerika Serikat.

sumber: russiafeed.com