South Carolina : 2 Tewas 116 Luka Saat Kereta Penumpang Tabrak Kereta Barang

Foto mercury.news.com
Foto mercury.news.com

Cayce,Sayangi.com- Kereta penumpang Amtrak yang bertolak dari New York ke Florida menabrak kereta barang dan tergelincir pagi hari Minggu pagi di South Carolina. Pejabat mengatakan setidaknya dua orang tewas dan sekitar 116 lainnya cedera dalam kecelakaan itu.

Amtrak Silver Star, yang juga dikenal dengan Amtrak Train 91,berangkat dari Stasiun Penn Station New York City ke Miami sekitar pukul 11:00 pada hari Sabtu waktu setempat. Kereta tersebut membawa 139 penumpang dan delapan awak kereta api..

Saat kecelakaan kereta tersebut sedang melakukan perjalanan melalui Cayce, South Carolina sekitar pukul 02.29 menabrak kereta barang CSX yang diparkir. Mesin kereta Amtrak tergelincir, bersama beberapa mobil penumpang.

Pejabat di Lexington County menyebutkan kecelakaan itu terjadi awalnya melaporkan bahwa sekitar 70 orang dengan luka diangkut ke rumah sakit untuk perawatan. Namun kemudian jumlah tersebut meningkat menjadi 116 orang.

Pejabat tersebut mengatakan, luka-luka yang dialami penumpang berkisar dari goresan sampai patah tulang. Dua orang tewas dalam kecelakaan itu adalah kedua karyawan Amtrak. Kecelakaan tersebut juga menyebabkan sekitar 5.000 galon bahan bakar tumpah di daerah sekitarnya. Namun para pejabat mengatakan tidak ada ancaman terhadap masyarakat pada saat itu.

“Tampaknya Amtrak berada di jalur yang salah,” kata Gubernur South Carolina Henry McMaster pada sebuah konferensi pers pada hari Minggu pagi. Ketua Dewan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) mengatakan kepada CNN bahwa tim NTSB akan tiba di tempat kejadian pada hari Minggu. Investigasi kecelakaan tersebut diperkirakan memakan waktu 12 sampai 18 bulan.

Amtrak menyediakan nomor telepon di media sosial untuk anggota keluarga dan teman untuk memeriksa status penumpang di kereta.Desember tahun lalu sebuah kereta Amtrak tergelincir saat melakukan perjalanan dengan rute baru di negara bagian Washington.

Kecelakaan tersebut telah menewaskan tiga orang dan melukai hampir 100 orang. Kereta api tersebut kemudian ditemukan 80 MPH di zona 30 MPH dan awak kereta dilaporkan tidak cukup terlatih dalam rute baru.

Awal pekan ini, sebuah kereta Amtrak yang membawa anggota Senat dan DPR Republik menabrak sebuah truk sampah di pedesaan Virginia. Kecelakaan itu menewaskan seorang penumpang di dalam truk dan melukai dua lainnya, dan menyebabkan luka ringan pada penumpang dan awak di kereta.

sumber: thepointsguy.com