Ingin Kulit Kinclong? Masukan Daftar Makanan Ini Dalam Sarapan

Foto FeedFad
Foto FeedFad

Jakarta,Sayangi.com- Sarapan adalah awal asupan untuk bekal beraktivitas seharian. Mungkin tidak banyak diketahui bahwa menu sarapan pun bisa membantu wajah mendapatkan kulit wajah nan kinclong.

Dilansir dari laman Women’s Health dan beberapa sumber(19/2) menurut Lisa Drayer, R.D., penulis buku The Beauty Diet, bahwa “Memberi nutrisi pada kulit saat sarapan lewat makanan adalah cara terbaik untuk mendapat tampilan kulit yang terbaik.

Berikut bahan makanan sarapan yang membuat kulit wajah yang kiclong:

1.Almond
Almond kaya akan vitamin E. Salah satu fungsi Vitamin E dalam tubuh adalah penghalau sinar UV yang sangat kuat. “Vitamin E bertindak sebagai antioksidan yang membantu melindungi sel-sel kulit dari sinar UV dan faktor lingkungan lain yang menghasilkan radikal bebas yang merusak sel ungkap Jeffrey Dover, MD. Jeffery merupakan profesor klinis dermatologi di Yale University.

2.Wortel
Howard Murad, MD, profesor klinis asosiasi dermatologi di UCLA David Geffen School of Medicine Selain menyebutkan wortel baik untuk kesehatan mata. Selain itu wortel juga baik untuk membersihkan jerawat karena kaya akan vitamin A. “Vitamin ini membantu mencegah kelebihan produksi sel di lapisan luar kulit. Pilihlah wortel sebagai menu sarapan karena Vitamin A juga mengurangi perkembangan sel kanker kulit. kata Murad, MD.

3.Teh hijau
Saat diseduh, daun teh hijau akan mengeluarkan catechin, sejenis antioksidan yang terbukti memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-kanker. Sebuah studi dalam The Journal of Nutritional Biochemistry tahun 2007 menemukan bahwa minum dua sampai enam cangkir sehari tidak hanya membantu mencegah kanker kulit, tetapi dapat membalikkan efek sinar matahari yang merusak dengan menetralkan perubahan yang muncul pada kulit yang terpapar sinar matahari.

4.Bayam
Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Cancer, orang yang makan sayuran berdaun paling banyak,minim risiko terkena tumor kulit,dibanding orang-orang yang makan lebih sedikit. Diperkirakan bahwa folat dalam kandungan sayuran hijau dapat membantu memperbaiki dan mempertahankan kemampuan sel DNA untuk memperkuat untuk memperbarui diri.

5.Ubi Jalar
Tidak sekedar enak dan legit,ubi jalar juga sarat dengan vitamin C. Salah satu kasiat vitamin C dalamtubuh juga menghaluskan tampilan keriput. Kandungan vitamin C-nya sangat penting untuk produksi kolagen. Penelitian terbaru di The American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa relawan yang mengonsumsi sekitar empat miligram vitamin C (itu sekitar setengah ubi jalar ukuran kecil) setiap hari selama tiga tahun, mengalami penurunan munculnya keriput sebesar 11 persen.