Gelar Syukuran, Hanura Usung Wiranto Sebagai Cawapres dalam Pemilu 2019

Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang pada acara syukuran Partai Hanura di Jakarta, Kamis (22/2). (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Partai Hanura menggelar acara syukuran karena lolos sebagai salah satu peserta Pemilu 2019. Acara tersebut diselenggarakan di kediaman Ketua Umum (Ketum) Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (22/2).

Saat sambutan, Oso mengaku bersyukur karena Hanura dapat mengikuti gelaran Pemilu 2019, apalagi belum lama ini Hanura sempat didera konflik internal. Dengan penuh semangat, Oso berharap nomor urut 13 yang diperoleh Hanura dapat membawa keberkahan.

Ketua DPD RI ini juga mendeklarasikan Ketua Dewan Pembina Hanura, Wiranto sebagai calon Wakil Presiden yang diusung partainya pada 2019 mendatang. Menurutnya, dari segudang pengalaman yang dimiliki, Wiranto layak untuk jadi pimpinan di negeri ini.

“Dari komitmen saya, sejarah partai ini, sudah pantas saya mengatakan Pak Wiranto adalah calon saya menjadi Wakil Presiden,” ujar Oso.

Oso juga mengaku, hingga saat ini sudah banyak partai yang mendeklarasikan calon Presiden ataupun calon Wakil Presiden yang akan diusung. Oleh karenanya, tidak ada salahnya jika Hanura mengusung Wiranto dari sekarang.

“Kenapa orang lain boleh, kenapa partai lain boleh, kita tidak? Kita, Hanura ini kan juga partai,” tegasnya.

Senator asal Kalimantan Barat ini juga berkomitmen, akan terus mendukung pemerintahan Jokowi-JK hingga 2019 mendatang. Selain itu, Oso juga mengimbau seluruh ranting Hanura untuk memasang foto Wiranto sebagai Cawapres.

Lebih jauh Oso mengaku telah lama mengenal dan percaya dengan mantan panglima ABRI tersebut. Kendati demikian, ia jarang tampil bersama dengan Wiranto.

“Saya tidak pernah dekat sama orang yang tidak saya percaya. Saya tidak menjilat orang yang saya percaya, tapi saya lakukan langkah penting untuk organisasi,” pungkasnya.