Berkat Melemparkan Uang Seorang Pria Selamat Dari Serangan Jantung

Foto Daily Mail
Foto Daily Mail

Hebei,Sayangi.com- Tidak ada seorangpun yang memperhatikannya, saat pria di Cina  saat dirinya  mendapati serangan jantung di jalan. Untuk menarik perhatian Pria tersebut  melemparkan uang ke jalan untuk menarik perhatian guna meminta pertolongan. Nyawanya berhasil diselamatkan setelah  seorang polisi menghampirinya.

Pria yang diidentfikasi bernama Li itu mengalami serangan jantung di luar stasiun kereta di Provinsi Hebei, Sabtu (24/02/18) lalu. Ia tergeletak di jalan, namun tidak seorangpun yang menyadari situasi darurat yang dialaminya. Berupaya untuk mendapatkan perhatian dari orang yang berjalan lalu lalang, akhirnya Li terpaksa melemparkan uang tunai.

Dilaporkan Straits Times, pria paruh baya tersebut  tengah dalam perjalanan ke Stasiun Kereta Shijiazhuang, tiba-tiba mengalami sakit di bagian dada dan jatuh tersungkur. Li diketahui tengah terburu-buru menuju loket untuk membeli tiket kereta api.

Dikutip dari dw.com (1/3) Li berencana membeli tiket ke Kota Qinhuangdao, kota kelahirannya untuk menjenguk ibunya yang sedang sakit. . Kota ini  terletak di dekat perbatasan China dan Korea Utara.

Meski berusaha bangkit seraya menahan sakit di dadanya, tubuh Li tetap terasa lemah dan berkali-kali jatuh. Lalu-lalang pejalan kaki di sekitarnya hanya memerhatikan sekilas dan sama sekali tidak acuh padanya. Saat itu, Li juga terlalu lemah untuk membuka botol obatnya atau untuk berteriak meminta pertolongan.

Putus asa tidak ada yang mengacuhkannya, Li akhirnya melemparkan lembaran uang tunai ke jalanan. Upaya untuk menarik perhatian ini berhasil, seorang polisi menghampirinya. Polisi itu semula mengira Li sebagai seorang pemabuk.

Namun setelah mendekat ia akhirnya menyadari bahwa pria itu membutuhkan pertolongan. “Saya mengira ia tengah mabuk, namun ketika saya mendekatinya, saya sadar ia sedang membutuhkan bantuan,” ungkap polisi yang diketahui bernama Lin Xiangshen.

Setelah membantu mengambil obat untuk Li, polisi tersebut kemudian menghubungi petugas medis. Li diizinkan pulang kembali ke rumah setelah petugas medis memastikan tekanan darah Li stabil. Dari  laporan Hebei Youth Daily, diketahui Li pernah menjalani operasi jantung pada tahun 2017 lalu.