China Larang Tokoh Rekaaan Winnie The Poh Online

Foto Scroll
Foto Scroll

Beijing,Sayangi.com- China Digital Times melaporkan bahwa Pooh akan disensor secara berkala. Belum lama ini pemerintah China melarang karakter Winnie The Pooh muncul secara online di internet.

Dikutip dari fortune.com (3/3)kebijakan pelarangan ini diduga kuat berkaitan dengan meme di internet yang menyamakan Presiden Cina Xi Jinping dengan karakter beruang madu, Pooh.

Beruang yang mencintai madu itu pertama kali dikeluarkan dari situs web China dan jejaring media sosial pada tahun 2013. Meme tersebut pertama kali beredar setelah kunjungan presiden China ke pengguna internet AS memuat perbandingan foto Xi dan Presiden Obama secara berdampingan. berjalan dengan gambar Winnie the Pooh dan Tigger.

Setelah kemunculan foto tersebut, banyak warganet ikut memposting foto Xin yang dianggap memiliki pose serupa dengan karakter Pooh. Misalnya, gambar jabat tangan antara Xi dan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe disandingkan dengan gambar Pooh dan teman keledainya yang murung.

Meskipun Pooh beruang madu yang terlihat lucu, namun China tetap memblokir konten yang tampaknya sedikit mengkritik pemimpin China Xi Jinping.