Kapolri dan Panglima TNI Nyanyi Bareng di Cilangkap

Jakarta, Sayangi.com – Untuk kesekian kalinya, Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dan Kepala Kepolisian Indonesia, Jenderal Polisi Tito Karnavian, tampil bersama secara informal. Mereka memberi impresi bahwa kedua institusi itu kompak dan saling mendukung.

Kali ini, mereka mewujudkan itu dengan bentuk bernyanyi bersama setelah berolahraga bersama dengan ribuan anak buah masing-masing, Selasa pagi, di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Hari Selasa dan Jumat merupakan hari olahraga bagi kedua institusi itu dan banyak lagi institusi lain.

Karnavian, lulusan Akademi Kepolisian pada 1987, mengawali aksi dengan menunjukkan kebolehannya bernyanyikan lagi yang dipopulerkan penyanyi legendaris, BB King, dengan judul I Love You So.

Setelah lagu pertama selesai, dia melanjutkan aksinya dengan membawakan lagu kedua dari Tom Jones, Delilah.

“Saya sudah minta izin kepada Pak Panglima, nyanyi satu lagi kalau boleh,” ujar dia.

Tjahjanto –lulusan Akademi TNI AU pada 1986– pun tidak mau kalah. Usai Karnavian, dia naik ke atas panggung menyumbangkan suara. Hadi mengawali aksinya dengan melantunkan lagu Juwita milik penyanyi legendaris almarhum Chrisye. Para hadirin yang datang pun bersorak dan bertepuk tangan.

Kemudian, dia menyambung lagu tersebut dengan lagu Galih dan Ratna, tembang hits lain Chrisye lain.  Suasana di lokasi pun nampak semakin meriah. Lagu-lagu masa-masa itu memang sangat terkenal bagi generasi yang lahir pada akhir dasawarsa ’50-an hingga ’70-an.

Tak puas dengan dua lagu, perwira tinggi TNI AU yang berkumis tebal ini pun meminta bernyanyi lagu tambahan. Dia kembali menyanyikan lagu hits Chrisye yang berjudul Cintaku. Namun kali ini dia berduet dengan Karnavian, sementara peserta yang hadir terlihat bergoyang ria menikmati duet pimpinannya.

Acara ini juga diisi dengan penampilan dari grup musik Cokelat dan penyanyi jebolan Indonesia Idol, Judika.