Besok, Polisi Panggil Ibu Asuh yang Menganiaya Anaknya di Hotel

Kombes Pol Argo Yuwono. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, pihaknya akan memeriksa CW (60). Seperti diketahui CW diamankan beberapa waktu lalu karena diduga menganiaya lima anak yang diadopsinya.

“Untuk pemeriksaan terlapornya yang CW itu, kita rencanakan besok siang jam 13.00 WIB. Kita sudah komunikasikan dengan pengacaranya dan besok siang jam 13.00 WIB, akan datang ke Polda Metro Jaya, Subdit V PPA,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (15/3).

Dikatakan Argo, pihaknya belum dapat memastikan apa bentuk penganiayaan yang dilakukan oleh CW. Pasalnya, polisi belum dapat informasi secara utuh dari yang bersangkutan.

“Ya itu nanti kan kita kroscek kembali kepada korban keterangannya. Kemudian juga kepada ibu pengasuhnya yang mengadopsi,” katanya.

Selain itu, sambung Argo, pihaknya akan menanyakan bagaimana cara CW dalam mengadopsi anak-anak itu. Karena, untuk mengadopsi anak secara legal, diperlukan sejumlah mekanisme.

“Kita tanyakan apakah anak-anak itu diadopsi dengan benar atau tidak, dan dari mana asal anak itu,” terangnya.

Lebih jauh Argo menerangkan, saat ini anak asuh korban masih berada di rumah perlindungan. Hal itu dilakukan agar para anak tersebut mendapat pengawasan yang intensif, dari petugas.

“Mereka sekarang ada di Safe House, ini kan masih dalam perlindungan ya, kita tunggu saja. Dalam perlindungan kan ada yang mengawasi, jangan sampai terulang lagi,” jelasnya.