Lagi, BNN Tembak Mati WN Taiwan Pemilik 50 Kg Sabu di Ancol

Ilustrasi

Jakarta, Sayangi.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, mengungkap kasus kepemilikan narkoba jenis sabu seberat 50 Kg. Dari kasus ini, petugas berhasil mengamankan tiga orang tersangka, salah satunya Warga Negara Taiwan bernama Huang Jhong Wei.

Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari mengatakan, awalnya petugas menerima informasi bahwa akan ada transaksi narkoba di Ancol, Jakarta Utara pada Kamis (15/3) malam. Dari kawasan pergudangan di Lodan, Ancol ini, petugas mengamankan Huang Jhong Wei dan Sadikin.

“Kita juga lakukan penggeledahan terhadap sebuah taksi online, dengan pengemudi bernama Akbar Rifa’ie. Disana ditemukan dua koper besar yang berisikan narkotika jenis sabu, dengan masing-masing koper berisi 25 bungkus total 50 bungkus, dengan total 51 Kg,” ujar Arman dalam keterangan tertulisnya, Jumat (16/3).

Saat dikakukan pengembangan, kata Arman, tersangka yang juga WN Taiwan, Huang Jhong Wei melakukan perlawanan dan berusaha kabur. Petugas sempat memberi tembakan peringatan, namun tak digubris tersangka.

“Maka petugas melakukan tindakan tegas melumpuhkan dengan tembakan dan yang bersangkutan meninggal dunia,” tegasnya.

Pengembangan juga dilakukan terhadap tersangka Sadikin, diĀ Apartemen Taman Anggrek Tower. Kata Arman, petugas juga turut menyita sejumlah barang bukti dari apartemen tersebut.

“Saat dilakukan penggeledahan yang disaksikan bersama tersangka, ditemukan barang bukti non narkotika,” terangnya.

Selanjutnya Arman juga menjelaskan, pihaknya masih terus mendalami kasus ini, terutama dari mana asal barang haram itu. Untuk tersangka saat ini masih menjalani pemeriksaan oleh BNN.

“Tersangka atas nama Sadikin dan barang bukti saat ini masih dikembangkan oleh petugas BNN. Sedangkan tersangka yang meninggal dunia langsung dibawa ke RS Polri Kramat Jati,” tandasnya.