Hasil Undian Perempat Final Liga Champions: Liverpool Lawan City

Jakarta, Sayangi.com – Dua wakil Inggris yang tersisa di babak perempat final Liga Champions, Liverpool dan Manchester City, akan terlibat dalam perang saudara untuk menentukan satu tiket ke babak semi final.

Hal itu dipastikan setelah prosesi pengundian perempat final Liga Champions yang dipandu legenda Ukraina dan AC Milan, Andriy Shevchenko, yang dilangsungkan di markas UEFA di Nyon, Swiss, Jumat, dan disiarkan langsung melalui laman resmi badan sepak bola Eropa tersebut.

Pertemuan terakhir Liverpool dan City berakhir dengan keberhasilan tim besutan Juergen Klopp mempersembahkan kekalahan perdana pasukan arahan Pep Guardiola di Liga Inggris musim ini, meski keduanya tidak pernah bertemu di ajang Liga Champions sebelumnya.

Inggris memang dipastikan akan kehilangan satu wakilnya di Liga Champions selepas babak perempat final usai, namun di sisi lain mereka juga memastikan satu wakilnya

Spanyol boleh dibilang memiliki keuntungan terbesar dari hasil pengundian ini, sebab mereka bisa saja menempatkan tiga wakil mereka ke semifinal jika mampu mengalahkan lawan masing-masing.

Barcelona akan menghadapi AS Roma, sebuah pengundian yang di atas kertas menguntungkan Las Blaugranas, mengingat pertemuan terakhir keduanya terjadi pada fase grup Liga Champions 2015-2016 silam dan Luis Suarez serta Lionel Messi sama-sama mencatatkan dwigol demi membenamkan Pasukan Serigala dengan skor 6-1, pada November 2015.

Wakil Spanyol lainnya, Sevilla, yang menjejakkan kaki ke perempat final dengan menyingkirkan Manchester United akan berhadapan dengan jawara Jerman Bayern Muenchen. Itu bakal menjadi pertemuan perdana kedua tim di seluruh kompetisi.

Satu laga perempat final lainnya menjadi laga ulangan final musim lalu antara Juventus versus Real Madrid, yang berakhir dengan keberhasilan Cristiano Ronaldo cs mempersembahkan trofi Liga Champions ke-12 sepanjang sejarah Los Blancos.

Meski demikian, harus dicatat bahwa Juventus menjadi satu-satunya tim yang pernah menghentikan Madrid di babak gugur Liga Champions dalam empat musim terakhir, yakni di babak semifinal musim 2014-2015 lalu. Sebuah modal yang setidaknya bisa menjadi suntikan kepercayaan lain bagi pasukan besutan Max Allegri.

Laga pertama perempat final dijadwalkan berlangsung pada 3 April dan/atau 4 April sedangkan laga kedua pada 10 April dan/atau 11 April.

Berikut hasil lengkap undian perempat final Liga Champions :

Barcelona vs AS Roma

Sevilla vs Bayern Muenchen

Juventus vs Real Madrid

Liverpool vs Manchester City.