Sertijab Sejumlah Perwira, Polda Metro Jaya Miliki Dua Kapolres Baru

Proses Sertijab sejumlah Perwira di Polda Metro Jaya, Rabu (21/3).

Jakarta, Sayangi.com – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah perwira menengah di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Upacara Sertijab ini diselenggarakan di Mainhall Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (21/3).

Untuk jabatan Karo Ops Polda Metro Jaya dari Kombes Verdianto Iskandar Bitticaca, digantikan Kombes Slamet Hadi Sipraptoyo yang sebelumnya menjabat sebagai Dir Shabara Polda Metro Jaya. Sementara jabatan Dir Shabara saat ini dipegang oleh Kombes Pol Marsudianto.

Jabatan Kapolres Metro Jakarta Selatan yang sebelumnya dipegang Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, saat ini dijabat Kombes Pol Indra Jafar, yang sebelumnya sebagai Kabid Propam Polda Jawa Timur. Mardiaz sendiri akan dipindahtugaskan menjadi Koorspripim Polri.

Selanjutnya Karo Sarpras Polda Metro Jaya yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Dedy Kusnadi, saat ini resmi dijabat Kombes Pol Hendro Sugiatno. Dedy Kusnadi selanjutnya menduduki jabatan Kabagrenlog Rojianstra Slog Polri.

Lalu untuk Kapolres Tangerang Selatan yang tadinya dijabat oleh AKBP Fadli Widiyanto, resmi diserahterimakan kepada AKBP Ferdy Irawan. Fadli Widiyanto selanjutnya menduduki jabatan sebagai Kapolres Jombang, Polda Jawa Timur.

Posisi Wakapolres Metro Jakarta Utara yang sebelumnya dijabat AKBP Edfrie R Maith diserahterimakan kepada AKBP Adi Vivid Agustiadi Bachtiar. Adi Vivid sebelumnya adalah Kapolres Cirebon, Polda Jawa Barat.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bismo Teguh Prakoso menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Ciamis Polda Jawa Barat. Sementara mantan Kapolres Donggala AKBP Arie Ardian Rishadi, saat ini resmi menjabat sebagai Wakapolres Metro Jakarta Pusat.

Mantan Kapolres Cilegon AKBP Raden Romdhon Natakusuma saat ini menjabat sebagai Kabagstrajemen Rorena Polda Metro Jaya. Sedangkan mantan Kapolres Musi Banyuasin, AKBP Rahmat saat ini resmi sebagai Irbidops Itwasda Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, mutasi sejumlah perwira di lingkungan Polda Metro Jays dalam rangka promosi dan penyegaran. Hal ini merupakan hal yang lumrah dalam institusi Tribrata ini.

“Pergantian ini adalah hal yang biasa dalam suatu organisasi karena ada yang promosi dan harus diganti disitu,” ujar Argo.