Transaksi Narkotika di Sekitar Bandara Soetta, Empat Pengedar Mendekam di Penjara

Ilustrasi

Jakarta, Sayangi.com – Polres Bandara Soekarno Hatta berhasil meringkus empat pengedar narkotika jenis sabu dari kawasan Cipondoh, Tangerang dan Kosambi, Jakarta Barat. Adapun inisial keempat pengedar sabu itu adalah MR, DA, J dan A.

Kapolres Bandara Soekarno Hatta Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan mengatakan, awalnya pihak kepolisian mendapat informasi mengenai adanya transaksi narkoba di sekitar Bandara Soetta. Mendengar informasi itu, polisi langsung bergerak untuk mencari pelaku.

“Pertama untuk tersangka J kami amankan pada (20/11/2017) silam, di Jalan Benteng Betawi, Cipondoh, Tangerang,” ujar Yusep dalam keterangan tertulisnya, Jumat (23/3).

Dari tangan J, sambung Yusep, pihaknya berhasil menyita sabu seberat 4,1 gram. Setelah diinterogasi, J mengaku mendapat sabu dari seorang dengan insial B.

“Untuk B saat ini masih buron dan masuk DPO kita. Dia (J) diberi sabu karena sudah memberikan tempat untuk menyimpan sabu milik B,” katanya.

Yusep juga mengatakan, polisi juga kembali mengembangkan kasus dengan bekal informasi dari J. Benar saja, tiga pelaku pengedar sabu kembali berhasil diamankan pihak kepolisian.

“Ketiganya punya tugas yang berbeda-beda, tersangka A sebagai pengedar narkoba, DA sebagai penyimpan sabu dan penjual. Sementara MR sebagai penyedia tempat menyimpan sabu tersebut,” pungkasnya.

Saat ini keempat pelaku masih mendekam di Mapolres Bandara Soekarno Hatta, untuk mempertanggungjawabkan perilakunya. Tidak lama lagi kasus ini akan disidang, karena berkas kasus mereka sudah lengkap, atau P21.