Komentar Kapolri Soal Asumsi ‘Negara Bubar 2030’

Kapolri Tito Karnavian

Semarang, Sayangi.com – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Pol Tito Karnavian turut mengomentari pernyataan “negara bubar” disampaikan Prabowo Subianto dengan meminta masyarakat tidak perlu mengkhawatirkan Indonesia akan bubar.

Tito meyakini Indonesia tidak akan bubar pada 2030. Keyakinan itu karena pemerintah terus berbenah memperbaiki kesenjangan yang kaya dan miskin.

“Faktor pemecah bangsa ini menurut saya pribadi, kalau terjadi gap yang besar antarahigh class (kelas atas), middle class (kelas menengah) dan low class (kelas bawah),” kata Tito saat meresmikan gedung baru Markas Polda Jawa Tengah di Semarang, Jumat.

Menurut dia, jika rakyat sejahtera dan kelas menengah menjadi besar sehingga mengurangi kesenjangan, maka Indonesia akan kian kuat.

Ia menegaskan pemerintah telah menyiapkan berbagai program pembangunan yang ingin masuk langsung ke rakyat kecil, salah satunya meningkatkan anggaran pada sektor infrastruktur dan membagikan jutaan sertifikat kepada masyarakat.

“Puluhan tahun masyarakat sampai nangis-nangis tidak dapat sertifikat,” kata Tito.

Pemerintah telah melakukan berbagai cara untuk mempersempit kesenjangan antara masyarakat kelas atas dan kelas bawah yang selama ini mayoritas.