Pengamat: Ada Kemungkinan Perindo Melenggang ke Senayan pada 2019

Presiden Jokowi saat membuka acara Rapimnas Partai Perindo beberapa waktu lalu.

Jakarta, Sayangi.com – Pengamat Politik dari Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin menilai bahwa kegiatan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Perindo dalam meningkatkan konsolidasi politik sudahlah tepat. Pasalnya, Partai Perindo memiliki kesempatan sangat kuat untuk menang dan menempatkan kadernya baik di tingkat DPRD sampai nasional ke DPR RI.

“Partai Perindo jika diakomodir dengan baik saya yakin partai pimpinan Harry Tanoesoedibjo ini bisa melenggang ke Senayan. Seperti layaknya Nasdem dulu,” ujar Ujang dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (24/3).

Menurut Ujang, salah satu kekuatan Perindo dan Harry Tanoe terletak di media yang besar. Karena seperti diketahui, Media Nusantara Citra (MNC) Group.

“Perindo didukung banyak televisi di bawah MNC Group yang memiliki jaringan nasional otomatis sosialisasi lebih cepat dan dapat merata,” katanya.

Akademisi dari Universitas Al- Azhar Indonesia ini juga, menambahkan pemenangan Perindo juga harus diperjuangkan seluruh kadernya. Karena bilamana semua kader, anggota dan calon anggota legislatif tidak memiliki semangat juang untuk bersinergi menjalankan mesin partai.

“Dengan dasar itu semua, tergantung pada semangat Caleg- Caleg dan kader Perindo dalam membesarkan partainya. Kalau tidak tetap semua tidak akan maksimal,” pungkasnya.