Berhasil Ungkap Sejumlah Kasus Besar, Mendagri Apresiasi Kinerja Polda Metro Jaya

Mendagri Tjahjo Kumolo bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Aziz dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Jakarta, Sayangi.com – Menteri Dalam Megeri Tjahjo Kumolo mengapresiasi kinerja Polda Metro Jaya dibawah komando Irjen Pol Idham Azis. Pasalnya pada akhir-akhir ini, kinerja Polda Metro Jaya cukup memuaskan.

“Polda Metro kemarin menggerebek gudang makanan kadaluarasa, ini merupakan contoh yang baik,” ujar Tjahjo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (26/3).

Selain itu, sambung Tjahjo, Polda Metro Jaya berhasil mengungkap dan membongkar sejumlah gudang narkoba. Karena menurutnya, narkoba merupakan virus yang sangat berbahaya bagi Indonesia.

“Penangkapan kapal di Kepulauan Riau, dipelopori oleh jajaran Polda Metro Jaya. Tentunya dengan bekerja sama dengan TNI, Bea Cukai, BNN, dan Satgas Narkoba Mabes Polri,” terangnya.

Di lain sisi, Polda Metro Jaya juga diganjar rekor MURI, terkait dengan peluncuran Samsat Digital.

Selain dari Mendagri, Polda Metro Jaya juga mendapatkan rekor Muri yang diberikan langsung oleh Jaya Suprana. Rekor Muri ini diberikan berkaitan dengan diluncurkannya Samsat Digital. Penghargaan ini dapat menunjukan jika Pemerintah bukanlah instansi yang dapat memerintah masyarakat melainkan menjadi pelayan bagi masayarakat.

“Hari ini anda menjadi teladan bahwa pemerintah menjadi pelayan rakyat yang tulus dan menghormati, menghargai rakyat,” ujar Jaya.