Kasus Penganiayaan Calista, Polisi Berkoordinasi Dengan KPAI dan Komnas PA

Kadivhumas Mabes Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Polres Karawang masih mendalami kasus penganiayaan bayi 15 bulan bernama Calista, yang akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya, Minggu (25/3). Diduga ibu korban yang bernama Sinta, yang menganiaya Calista.

Karo Penmas Polri Brigjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan, saat ini Polres Karawang masih berkoordinasi dengan sejumlah pihak, terkait kasus itu. Salah satunya adalah dengan pihak KPAI dan Komnas Perlindungan Anak.

“Jadi soal Polres Karawang tadi saya tambahkan, saat ini Kapolres sedang kerjasama, koordinasi intens dengan KPAI, Komnas PA, untuk mengkaji betul itu. Agar polisi dapat mengambil keputusan yang adil,” ujar Iqbal di Mabes Polri, Jakarta, Senin (26/3).

Dijelaskan Iqbal, dalam tiap kasus, penegakan hukum, supremasi hukum jelas harus dijunjung tinggi. Namun prinsip keadilan berada diatas segalanya.

“Kita gambarkan ketika kita hukum ibunya, tapi dia depresi. Lalu anaknya yang lain terlantar, apa itu adil,” terangnya.

Sampai saat ini, kata Iqbal, proses hukum terhadap Sinta masih berlanjut. Polisi masih mencari apa langkah hukum yang paling adil untuk Sinta.

“Kita sedang berproses, tapi penghentian penyidikan tidak ada, kita bantah itu. Saat ini sedang melakukan proses itu,” kata mantan Kapolrestabes Surabaya ini.