Libur Paskah Belgia Selenggarakan Festival Coklat

Festival Coklat di Belgia.Foto Malay Mail Online
Festival Coklat di Belgia.Foto Malay Mail Online

Durbuy,Sayangi.com- Setiap libur paskah penggila cokelat berkumpul di Belgia menikmati patung raksasa gajah dan flamingo.

“Hewan” setinggi hingga 3 meter itu menjadi pusat pameran diantara 50 seni cokelat oleh 40 seniman internasional di Belgia.

Festival ChocoPalace, di selenggarakan di kota kecil Durbuy, tepatnya sebelah tenggara ibukota Brussels. Pameran ini juga menghadirkan sungai cokelat. Selain itu disekeliling pameran coklat para pengunjung bisa mendapatkan pedagang yang menjual makaroni dan minuman cokelat.

Festival itu menarik lebih dari 30.000 pengunjung dan menarik lebih banyak orang selama liburan Paskah. Pameran ini akan berlangsung hingga 8 April.

Dilansir dari Reuters (30/3) kota Durbuy, berpenduduk sekitar 10.000 orang. Dan kota ini meyebut dirinya dengan “kota terkecil di dunia”. Kota ini  selalu menarik pelancong dari Belgia serta Luksemburg dan sekitarnya.

Laura Trommelen dari PLG, kelompok penyelenggara  Festival coklat menyatakan Festival ini adalah  realisasi Ide kota Durbuy dalam menyelenggarakan festival terbesar patung cokelat di dunia di kota terkecil di dunia,ungkapnya.