Berkas P21, Kasus Penyalahgunaan Sabu Tio Pakusadewo Dilimpahkan ke Kejaksaan

Wadir Reserse Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Audie Latuheru bersama Tersangka Penyalahgunaan Narkoba Tio Pakusadewo saat konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jumat (22/12). (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Ditres Narkoba Polda Metro Jaya akan limpahkan berkas kasus penyalahgunaan narkotika yang menyeret nama aktor gaek Tio Pakusadewo ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Pelimpahan berkas itu rencananya akan dilakukan hari ini, Selasa (3/4).

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Suwondo Nainggolan mengakui pihaknya akan melakukan pelimpahan berkas ke pihak Kejati DKI Jakarta hari ini. Namun saat ditanya kapan tepatnya pelimpahan berkas tersebut, Suwondo enggan merincinya.

“Benar, rencananya siang ini ke Kejati DKI,” ujar Suwondo saat dikonfirmasi di Jakarta.

Disebutkan Suwondo, pelimpahan berkas tersebut dilakukan karena berkas telah dinyatakan lengkap atau P21. Rencananya, Tio akan dijemput dari Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), karena seperti diketahui Tio tengah menjalani rehabilitasi.

“Kepada yang bersangkutan akan dijemput dulu dari RSKO (Rumah Sakit Ketergantungan Obat) ke Kejati DKI,” ungkapnya.

Seperti diketahui, aktor yang pernah membintangi film Sang Penari ini diamankan di rumahnya di Jalan Ampera I, Ragunan, Pasar Minggu Jakarta Selatan. Dari hasil penangkapan, polisi mendapatkan sabu seberat 1,06 gram, seperangkat alat untuk mengonsumsi sabu berupa bong, cangklong dan korek api.

Pada Jumat 29 Desember 2017 lalu, Tio resmi direhabilitasi di Rumah Sakit Selapa Polri, Jakarta Selatan.Tio akhirnya direhab, setelah assesment diterima oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta.