Jokowi Bertemu Ulama-ulama Jawa Barat, Bahas Umat Sampai Pesantren

Presiden Joko Widodo saat berfoto bersama usai menerima kunjungan sejumlah ulama Provinsi Jawa Barat di Istana Negara, Jakarta membahas pembangunan umat Islam di daerah tersebut pada Selasa (3/4/2018).

Jakarta, Sayangi.com – Presiden Joko Widodo menerima kunjungan sejumlah ulama Jawa Barat yang datang ke Istana Merdeka guna membahas pembangunan umat Islam di provinsi itu.

“Tadi yang berkaitan dengan keumatan, lalu yang berkaitan dengan pondok pesantren, yang berkaitan dengan ekonomi umat, yang berkaitan dengan bank wakaf mikro. Kemudian juga mengenai lingkungan pondok pesantren yang masih membutuhkan misalnya rusun, perbaikan tempat wudhu, kemudian jalan di lingkungan pondok pesantren,” kata Presiden usai menerima para ulama di depan Istana Merdeka, Jakarta, Selasa.

Presiden mengingatkan bahwa hal terpenting dari pertemuan itu adalah keselarasan tujuan antara pemerintah dan ulama dalam membangun bangsa untuk menciptakan situasi aman dan tentram.

Jokowi mempersilakan ulama provinsi lain untuk memberi masukan dan ide-ide bagi pembangunan daerah dan kebaikan negara.

“Karena masukan-masukan yang disampaikan oleh para ulama ini betul-betul sebuah masukan yang memang itu masalah di rakyat, masalah di umat, masalah yang ada di bawah,” jelas Presiden.

Sementara posisi pemerintah, menurut Jokowi, adalah menampung masukan dan membuat kebijakan-kebijakan yang sesuai dengan kebutuhan rakyat.

Para ulama Jawa Barat ini tiba di halaman Istana Kepresidenan sekitar pukul 10.45 WIB.

Setelah berbincang di Istana Merdeka bersama Presiden, para ulama melakukan foto bersama di depan Istana Merdeka. (An)