Pengadilan Putuskan Ahok Resmi Cerai Dengan Vero

Keluarga Basuki Tjahaja Purnama. Foto Ist
Keluarga Basuki Tjahaja Purnama. Foto Ist

Jakarta,Sayangi.com- Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) resmi bercerai dengan istrinya Veronica Tan. Hal itu berdasarkan putusan pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara menyatakan, perkawinan antara Ahok dan Veronica dinyatakan putus karena perceraian.

“Menyatakan perkawinan antara penggugat dan tergugat berdasarkan kutipan akta perkawinan tertanggal 17 September 1997 putus karena perceraian dengan segala akibat hukumnya,” kata hakim Sutadji membaca putusan cerai Ahok, di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu (4/4).

Seperti pada sidang-sidang sebelumnya, sidang kali ini pun tidak dihadiri Ahok maupun Veronica Tan. Sidang hanya dihadiri kuasa hukum Ahok.

Adik kandung Ahok, Fifi Lety Indra, mengatakan Veronica sebelumnya sudah mengirim surat berisi persetujuannya untuk bercerai. Soal hak asuh anak, kata Fiti, Vero telah menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada hakim.

Majelis hakim juga memutuskan hak asuh anak untuk sementara diserahkan kepada Veronica, karena Ahok sedang berurusan dengan masalah hukum. Tetapi setelah Ahok selesai menjalani hukuman, maka hak asuh tersebut akan diserahkan kepada Ahok.