Pria Lansia WN Australia Ditemukan Tewas di Apartemen Kalibata

Ilustrasi

Jakarta, Sayangi.com – Seorang pria lanjut usia bernama Roy Cull (81 tahun) ditemukan telah tewas di Tower Eboni Lantai 9, Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta. Jasad Warga Negara Australia itu ditemukan pada Selasa (3/4) malam.

Awalnya, jasad Roy ditemukan seorang rekannya bernama Ardhi, yang hendak menengok Roy. Ardhi mengaku, ia yang mencarikan tempat tinggal Roy selama di Jakarta.

Kanit Reskrim Polsek Pancoran AKP Sigit Karyono mengatakan, Ardhi sempat mengetuk pintu kamar Roy, namun tidak mendapat jawaban. Merasa curiga, lantas membuka pintu yang ternyata tidak dikunci.

“Saksi (Ardhi) kaget melihat posisi korban tergeletak di depan pintu, dengan keadaan sudah mengeluarkan bau busuk. Sehingga saksi langsung melaporkan ke pos security dan langsung telepon ke Polsek Pancoran,” ujar Sigit dalam keterangan tertulisnya, Rabu (4/4).

Sigit menjelaskan, setelah mendapat laporan, lantas polisi menuju tempat kejadian untuk memeriksa jasad Roy. Usai diperiksa, polisi tidak menemukan tanda-tanda kekerasan dari jasad Roy.

Polisi menduga Roy meregang nyawa karena sakit yang dideritanya. Hal ini diperkuat dengan keterangan mantan istri Roy, Yuliati Peers yang menjelaskan bahwa Roy memiliki riwayat penyakit.

“Kita tidak menemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban,” terangnya.

Saat ini jasad Roy berada di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Untuk yang bersangkutan juga telah dilakukan autopsi luar.