Apartemen Trump Tower Telan Satu Nyawa

Foto thepeninsulaqatar.com
Foto thepeninsulaqatar.com

New York,Sayangi.com- Satu menjadi korban dalam kebakaran di apartemen Trump Tower New York hari Sabtu setempat . Satu orang dilaporkan meninggal setelah jago merah melahap lantai 50 Trump Tower di Manhattan. Dilaporkan korban tewas satu orang dan enam petugas pemadam kebakaran menderita luka-luka ringan.

Tidak seorang pun dari keluarga Trump hadir di gedung pada saat kebakaran, kata Komisaris Departemen Kebakaran Kota New York, Daniel Nigro.

Korban meninggal di identifikasi bernama Todd Brassner, 67 tahun. Ia ditemukan tak sadarkan diri dan tak bergerak di apartemen lantai 50 dan dinyatakan meninggal saat dibawa menuju rumah sakit, ungkap polisi.

Dua ratus petugas pemadam kebakaran New York City dan petugas layanan medis darurat segera ke lokasi sekitar jam 5:30 malam waktu setempat. Hingga jam 8 malam waktu setempat petugas pemadam kebakaran men-tweet bahwa api tidak dianggap terkendali karena kondisi asap di lantai di atas lantai 50.

Beberapa jam sebelumnya sebelum laporan jatuhnya korban, Presiden Donald Trump dan putranya, Eric Trump, menge-tweet kejadian diatas. Ciutan keduanya berisi terima kasih kepada petugas pemadam kebakaran New York City atas tanggapan cepat mereka.

“Api di Trump Tower sudah dijinakkan. Kebakaran segera tertangani karena bangunan dibangun dengan baik. Petugas pemadam kebakaran melakukan pekerjaan yang hebat, ”tulis sang presiden di Twitter pada pukul 6:42 sore waktu setempat.

Dilansir Associated Press (9/4), Komisaris Departemen Kebakaran Kota New York Api Nigro setuju dengan penilaian Trump bahwa menara itu dibangun dengan baik. Tetapi dari catatannya mengatakan bahwa lantai atas perumahan tidak memiliki alat penyiram api. Ketika Trump Tower dibangun pada tahun 1983, sprinkler tidak diperlukan di gedung-gedung bertingkat.

Selain perumahan, bangunan apartemen berlantai 66 milik yang terbakar ini merupakan markas untuk Trump Organization. Selain bangunan ini sebagai tempat tinggal Trump,bangunan yang terbakar ini terdiri dari , perkantoran dan pertokoan

Bangunan Trump Tower menjadi saksi bisu dari perjuangan team Trump mengantarkan Trump mencapai kemenangan.