Arus Pendek Listrik Jadi Sebab Kebakaran Gedung SDM Polda Metro Jaya

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Gedung biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Metro Jaya terbakar, pada Sabtu (7/4) lalu. Kebakaran tersebut membuat panik sejumlah personil kepolisian yang tengah terjaga.

Kebakaran terjadi sekira pukul 15.00 WIB, selang satu jam kemudian pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Enam mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk menjinakkan si jago merah.

Tidak ada korban jiwa, maupun luka-luka dalam kebakaran tersebut. Namun sejumlah blangko dan data ikut hangus karena peristiwa tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, pihaknya telah menyelidiki ihwal kejadian kebakaran itu. Polisi dan pihak pemadam menduga, kebakaran terjadi karena arus pendek listrik.

“(Kebakaran terjadi karena) korsleting listrik ya,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Senin (9/4).

Argo mengakui, ada sejumlah data-data yang turut hangus karena dilalap api. Namun menurutnya, semua data-data penting dapat diselamatkan.

“Hanya ada sejumlah blangko ya, yang terbakar,” katanya.

Saat ditanya mengenai total kerugian yang dialami Polda Metro karena kebakaran tersebut, Argo mengaku belum tahu. Pasalnya, mengenai jumlah kerugian, hingga saat ini masih dalam proses penghitungan.

“Kita belum hitung secara pasti berapa jumlah (kerugian) nya,” terang Argo.