Hollywood Berduka Komedian AS Chuck McCann Tutup Usia

Komedian Hollywood Chuck McCann. Foto Just Jared. Foto News Global. Foto Mirror
Komedian Hollywood Chuck McCann. Foto Just Jared. Foto News Global. Foto Mirror

Los Angeles,Sayangi.com- Aktor pelawak dan pengisi suara yang terkenal Chuck McCann, yang merekam kalimat terkenal ‘Saya cuckoo untuk Cocoa Puffs’,telah tutup usia. Ia meninggal pada usia 83.

McCann meninggal pada hari Minggu (8/4) waktu setempat lantaran gagal jantung kongestif. Sebelum meninggal ia dirawat di Cedars-Sinai Medical Center di rumah sakit Los Angeles, menurut humasnya Edward Lozzi.

Dilansir dari Daily Mail Selasa (10/4) Komedian McCan memulai karirnya di acara anak-anak untuk televisi lokal New York sebelum akhirnya merambah ke peran utama televisi dan film. Tokoh-tokoh yang pernah ia perankan Walikota Grafton di The Garfield Show, Ducksworth di DuckTales: Remaster. Serta Heff Heffalump dalam The New Adventures of Winnie the Pooh.

McCann, yang selamat oleh istrinya, Elizabeth dan tiga anak, juga memiliki tamu tamu di Little House di Prairie, Bonanza, dan Columbo, antara lain.

Mulai dari dalang hingga peran film yang dramatis, McCann seorang lelaki renaisans yang dengan mudah mencoba berbagai bentuk medium dan artistik.

“Saya melakukan segalanya,” kata McCann kepada TVParty.com pada 2007. “Saya tidak pernah menutup pintu. Saya sama senangnya melakukan iklan 30 detik seperti saya membuat film. ‘

Menurut Hollywood Reporter, McCann lahir pada 2 September 1934, menggeluti komedian sejak usia dini berkat ayahnya. Ayah McCan seorang pemimpin band dan arranger musik di Roxy Theatre yang legendaris di New York.

Selain itu Ayahnya juga bekerja untuk radio CBS. Sebagai seorang sutradara ayahnya melihat bakat terpendamnya. Saat umur tujuh tahun ayahnya menawarkan kepadanya peran sulih suara pada usia tujuh tahun.

Kakeknya juga sering tampil di pertunjukan Buffalo Bill’s Wild West, sebuah pertunjukkan legendaris pada masanya. McCann tumbuh di tengah keluarga yang dekat dengan komedian-komedian terbaik era 1930-an hingga 1940-an.

McCann terus mengasah bakatnya di acara anak-anak lokal New York, mengerjakan program seperti The Puppet Hotel, Let’s Have Fun, dan The Chuck McCann Show.

McCann adalah pengisi suara karakter legendaris Sony si burung Cockoo dalam iklan sereal General Mills. Berita kematian McCann dikabarkan humas pribadinya, Edward Lozzi.

“Dia adalah legenda, siapa yang tidak mengenal Cuckoo dalam iklan Cocoa Puffs,”,ungkap Lozzi.