Damai Dengan Korban Pelecehan Aktor Bill Cosby telah Rogoh US$3,4 juta

Foto The Week
Foto The Week

Norristown,Pennsylvania Sayangi.com- Aktor dan komedian Hollywood Bill Cosby telah membayar uang senilai US$3,4 juta setara dengan Rp46,7 miliar kepada wanita yang menuduhnya melakukan pelecehan seksual.

Dilansir dari BBC, Selasa (10/4/2018), pembayaran itu dilakukan kepada Andrea Constand sebagai bentuk pembayaran damai pada 2006.

Constand adalah seorang mantan pemain basket dan menuduh Cosby melakukan pelecehan seksual kepadanya 14 tahun lalu. Adapun Cosby, yang kini berusia 80 tahun, telah membantah membius dan melecehkan Constand.

Angka ganti rugi itu disampaikan dalam persidangan ulang terhadap Cosby. Seperti diketahui Cosby terkenal di seluruh dunia lewat acara The Cosby Show. Persidangan tersebut digelar pada Senin (9/4) waktu setempat di Pennsylvania, AS.

Sebenarnya, Cosby pernah disidang pada tahun lalu. Namun, persidangan tersebut berakhir ketika juri gagal memutus perkara tersebut.

Selain Constand, Cosby mendapat tuduhan serupa dari sekitar 60 korban lainnya, termasuk aktris yang pernah berbagi layar dengannya. Salah satu tuduhan yang diajukan kepada Cosby adalah penyerangan seksual, yang dapat memberinya ganjaran penjara 10 tahun.

Persidangan ini dibuka kembali di tengah gerakan #MeToo, yang awalnya mengangkat berbagai aksi pelecehan seksual yang dialami para pekerja di industri perfilman AS.

Sumber : BBC