Polisi Akan Panggil Rocky Gerung dan Abu Janda Terkait Laporan Dugaan Ujaran Kebencian

Jakarta, Sayangi.com – Pengamat politik Rocky Gerung dilaporkan Ketua Cyber Indonesia, Permadi Arya alias Abu Janda ke Polda Metro Jaya, Rabu (11/4) malam. Ia dilaporkan terkait pernyataannya dalam sebuah talkshow televisi, yang menyebut kitab suci merupakan hal yang fiksi.

Menanggapi hal tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, pihaknya tengah mendalami kasus tersebut. Rencananya, Rocky Gerung dan juga pelapornya akan dipanggil guna dimintai keterangannya.

“Nanti setelah diterima kita akan melakukan klarifikasi, artinya kita akan memintai keterangan kepada pelapor, karena masih dalam penyelidikan,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (12/4).

Dikatakan Argo, selain Rocky Gerung dan Permadi Arya, pihak kepolisian rencananya akan memanggil sejumlah saksi. Bukan tidak mungkin, sejumlah saksi ahli juga akan dihadirkan untuk mendalami laporan ini.

“Nantinya setelah itu akan kita gelarkan perkaranya,” ucap Argo.

Gelar perkara ini, sambung Argo, guna memastikan ada atau tidaknya pelanggaran pidana atas pernyataan yang dilontarkan Rocky. Namun hingga saat ini, Argo belum dapat memastikan, apakah akan menindaklanjuti laporan tersebut ke tahap penyidikan.

“Kalau tidak memenuhi syarat, kita hentikan laporan itu. Kita tunggu saja nanti,” pungkasnya.