Penuhi Panggilan Penyidik, Abu Janda Bawa Video Rocky Gerung

Jakarta, Sayangi.com – Pelapor Rocky Gerung,  Permadi Arya memenuhi panggilan pihak penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Kamis (19/4). Dalam pemanggilan kali ini, pemilik akun media sosial Abu Janda tersebut membawa sejumlah barang bukti.

Barang bukti yang dibawanya kali ini diantaranya, arti kata fiksi dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), berupa tangkapan layar. Dalam flashdisk yang dibawanya, ia juga menyertakan video, dimana Rocky menyebut kitab suci adalah fiksi.

“Kita bawa bukti. Ini kita bikin laporan suruh siapkan flashdisk channel resmi ILC (Indonesia Lawyers Club) TV One di YouTube,” ujar Permadi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta.

Menurut Permadi, Rocky tidak bisa lagi mengelak dari sangkaan melakukan ujaran kebencian. Karena yang diucapkan Rocky dalam bahasa Indonesia, maka acuannya adalah KBBI.

“Karena kalau dia bilang bahasa Indonesia, acuannya KBBI. Tapi dia mengatakan ‘saya kan nggak spesifik nyebut agamanya apa’, itu nggak bisa. Karena dia pake bahasa Indonesia, lain cerita kalau pake (bahasa) Inggris atau Perancis,” katanya.

Selain dirinya, kata Permadi, penyidik rencananya juga akan memanggil Jack Boyd Lapian. Namun saat ini Jack tidak bisa hadir, rencananya mereka akan memenuhi panggilan penyidik besok.

“Saya bikin laporan sama Jack Lapian dari umat kristen, dan Ferdian dari umat Budha tapi sayangnya dua-duanya berhalangan hadir. Hari ini saya dulu, mungkin mereka besok (hadirnya),” jelasnya.

Seperti diketahui, Rocky Gerung dilaporkan atas dinilai menyebar ujaran kebencian. Rocky disangkakan dengan Pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45a ayat 2 UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).