Pemimpin Partai Sosialis Demokrat Jerman Dukung Protes Ke Amazon

Foto stl news
Foto stl news

Berlin,Sayangi.com- Pemimpin baru salah satu partai yang berkuasa di Jerman mengatakan ia mendukung protes terhadap kondisi pekerjaan di Amazon ketika CEO Jeff Bezos berkunjung ke Berlin hari Selasa (24/4/2018).

Pemimpin baru Partai Sosial Demokrat yang berhaluan kiri tengah, mengatakan ia akan  ikut demonstrasi yang akan dilangsungkan di luar kantor penerbit Axel Springer di Berlin.

Bezos akan mendapat penghargaan “kewirausahaan visioner” dalam bisnis online dan strategi digitalisasi di Washington Post. CEO Amazon itu membeli Washington Post pada tahun 2013.

Dilansir dari washingtonpost,Rabu (25/4/2018) Nahles menyatakan melihat praktik pajak dan kondisi kerja di Amazon, Bezos tidak layak menerima penghargaan itu.

Lewat pernyataan tertulis hari Selasa kemarin Perusahaan Amazone mengatakan “pihaknya menyediakan tempat kerja yang aman dan positif bagi ribuan orang di seluruh Jerman. Selain itu Amazone memberikan gaji dan tunjangan yang kompetitif sejak hari pertama bekerja buruh bekerja.”.

Nahles berupaya untuk meningkatkan profil partainya setelah hasil pemilu yang buruk tahun lalu. Dan keputusannya untuk memasuki pemerintahan Jerman yang baru sebagai mitra junior konservatif Kanselir Angela Merkel.