Menteri Urusan Dalam Negeri Inggris Sajid Javid Berdarah Pakistan

Sajid Javid Menteri Keuangan Inggris Foto The Sun
Sajid Javid Menteri Keuangan Inggris Foto The Sun

London,Sayangi.com- Sajid Javid dipilih menjadi Menteri Urusan Dalam Negeri Inggris. Javid dipilih menggantikan Rudd pada hari Minggu (29/4)kemarin, mundurnya Rudd lantaran ia tersandung skandal “Windrush”

Sajid Javid diketahui berasal dari keluarga keturunan imigran di Inggris. Kedua orang tuanya berasal dari Pakistan yang beremigrasi ke Inggris pada tahun 1960-an.

Dalam sambutannya pasca dilantik mantan bankir investasi 48 tahun ini mengatakan dia akan mengusahakan hal terbaik dan berusaha menempatkan diri terkait kebijakan imigran di negara itu.

Menteri yang berasal etnis minoritas itu mengatakan ,” Saya pikir imigran ya sama saja,sama saja dengan ibu saya, saudara lelaki saya, paman saya, itu saya sendiri,” ungkap Javid. Sistem imigrasi kata dia sudah dijalankan negeri itu sejak sekian lama. Oleh karena itu seharusnya tak patut menjadi masalah lagi.

Juru bicara Perdana Menteri Theresa May mengatakan Javid, yang sebelumnya menjalankan kebijakan perumahan dan sebelum itu menteri bisnis, telah “membuktikan dorongannya, ambisinya dan tekadnya untuk mengatasi subjek yang sulit”.

Karir politik Javid mulai meroket sejak ia menduduki kursi parlemen pada tahun 2010, melalui Partai Konservatif. Kemandirian dan kerja kerasnya telah mengantarkan Javid menduduki Menteri Urusan Dalam Negeri Inggris.

sumber: thenews.com.pk