Kuasa Hukum Fahri Hamzah Sebut Sohibul Iman Tidak Gentle, Ini Alasannya

Sohibul Iman saat di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (9/4). (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Kuasa Hukum Fahri Hamzah, Mujahid Latif menyayangkan sikap presiden PKS Muhammad Sohibul Iman, yang menyeret nama ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri dalam laporan kliennya. Karena menurutnya, perseteruan antara Fahri dan Sohibul merupakan konflik antar dua pribadi, tidak menyangkut institusi.

Dikatakan Mujahid, keterangan Salim tidak ada korelasinya dengan laporan yang dibuat Wakil Ketua DPR RI tersebut. Karena dalam laporan cukup jelas, bahwa Fahri merasa tidak terima karena dituding sebagai pembangkang oleh Sohibul.

“Jadi itu tidak memerlukan keterangan orang lain, apalagi ketua majelis Syuro PKS. Kami cukup menyerahkan bukti cetak dan elektronik serta video pernyataan yang bersangkutan,” ujar Mujahid di Mapolda Metro Jaya, Rabu (2/5).

Mujahid bahkan menilai sosok Sohibul bukanlah sosok yang gentle, lantaran selalu membawa atribut partai saat menjalani pemeriksaan polisi. Padahal laporan Fahri bukan ditujukan ke PKS, melainkan ke diri Sohibul secara pribadi.

“Saat dipanggil pemeriksaan polisi, dia (Sohibul), kerap mengenakan atribut PKS. Padahal klien kami melaporkannya ke polisi bukan dalam kapasitas presiden PKS, melainkan pribadi Sohibul,” katanya.

Mujahid juga memandang, atribut yang kerap dikenakan Sohibul saat menjalani pemeriksaan polisi adalah sebuah upaya mengintervensi hukum. Hal ini makin meyakinkan pihaknya, bahwa Sohibul memang merasa salah.

“Sekarang kelihatan sekali bahwa Sohibul itu tidak gentle menghadapi kasus dugaan fitnah, yang dilaporkan klien kami. Apalagi sekarang mulai menyeret-nyeret ketua majelis Syuro PKS,” jelasnya.