Erick Tohir: Asian Games Juga Ajang Promosi Indonesia ke Dunia Internasional

Jakarta, Sayangi.com – INASGOC sebagai panitia pelaksana Asian Games 2018 secara resmi mengumumkan Pocari Sweat sebagai salah satu official partner. Seperti diketahui, ajang olahraga terbesar se-Asia rencananya akan dihelat dari 18 Agustus sampai 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang.

Ketua Umum INASGOC Erick Thohir mengapresiasi kesediaan perusahaan minuman kesehatan asal Jepang ini dalam mendukung Asian Games 2018.

“Saya mewakili INASCOG menyampaikan apresiasi kami terhadap dukungan Pocari Sweat, untuk turut serta mengambil bagian sebagai official partner Asian Games 2018. Apalagi Pocari telah menunjukkan secara nyata, melalui kegiatan atau program yang bertajuk #iSweatIndonesia,” ujar Erick di Wisma Nusantara, Senayan, Kamis (5/3).

Asian Games, sambung Erick, adalah juga sebagai peluang mengenalkan Indonesia ke dunia internasional. Sehingga banyak dampak positif yang dapat diambil dari gelaran Asian Games ini.

“Jangan hanya melihat Asian Games dari kacamata olahraganya sendiri. Ada national branding Indonesia yang akan kita kenalkan ke dunia internasional,” katanya.

Pocari Sweat, sambung Erick, juga mengajak para pelajar SMA untuk ambil bagian menyemarakkan Asian Games 2018. Caranya, dengan berlari sejauh 3 kilometer yang nantinya terkumpul total jarak 18.818 kilometer, yang menunjukkan awal dimulainya gelaran Asian Games.

“Kami mengajak kepada seluruh masyarakat, seluruh lapisan kalangan agar terdorong untuk berkontribusi lebih besar lagi. Untuk kesuksesan Asian Games ini,” tandasnya.