Ini Alasan PKS Ngotot Minta Prabowo Segera Deklarasikan Cawapres

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera. (Foto: Sayangi.com/Fahri)

Jakarta, Sayangi.com – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengungkapkan kenapa pihaknya ngotot supaya Prabowo Subianto segera mendeklarasikan Calon Wakil Presiden pendampingnya. Menurutnya, sebagai kubu penantang, akan sangat berat melawan petahana.

“Karena penantang itu berat, apalagi kan elektabilitas Pak Jokowi kelihatan dari survei tadi (Indikator Politik Indonesia) dan juga kepuasan publik, harusnya gerak dari sekarang,” kata Mardani di Kantor Indikator Politik Indonesia, Jalan Cikini V, Jakarta Pusat, Kamis (3/5).

Dia menjelaskan, apabila pendamping Prabowo sudah dideklarasikan, akan kelihatan dukungan dan lain-lainnya.

“Dan kita ingin mendidik masyarakat tidak beli kucing dalam karung. Plus kita juga pengen ada efek ke Pilkada serentak 7 Juni mendatang. Jadi tidak menunggu Pilkada selesai, justru sebelumnya,” ungkapnya.

Dia mengaku tak mempermasalahkan apakah nantinya akan dibentuk koalisi besar atau kecil. Yang terpenting menurutnya, koalisi berjalan efektif.

“Koalisi besar, kecil, monggo. Tetapi jangan nunggu, kalau nunggu yang tidak pasti, rugi. Menurut saya yang pasti itu Gerindra PKS itu cukup,” terangnya.

Dia juga yakin, jika pasangan capres dan cawapres sudah dideklarasikan, maka elektabilitas partai akan naik.

“Ya kami berharap demikian (segera dideklarasikan). Kita berharap 13 Mei deklarasi,” tandasnya.