London Mulai Bentuk Tim Detektif Siber

Foto WordPress
Foto WordPress

London,Sayangi.com- Polisi Kota London berencana untuk meluncurkan sebuah tim “detektif cyber”, yang disewa langsung dari universitas-universitas Inggris. Keputusan ini lahir di tengah meningkatnya kekhawatiran seputar serangan cyber di Square Mile.

Kekuatan kepolisian, yang telah beroperasi di distrik keuangan London sejak 1839, sedang dalam proses merancang program untuk merekrut lulusan ilmu komputer yang dapat membantu dalam perang melawan kejahatan peretasan.

Kegiatan  ini nantinya akan memperkerjakan lulusan ilmu computer dari universitas.Target awal membangun tim ini terdiri dari lima atau enam orang. Program ini akan memulai uji coba tahun depan

Dilansir dari telegraph Senin (7/5/2018) Kepala Divisi Kriminal dan Siber Kepolisian London Peter O’Doherty menyebutkan cyber crime adalah ancaman yang paling signifikan di negara ini.

“Detektif Cyber ​​tidak hanya akan membantu masalah pelaporan [peretasan] tetapi juga akan memberikan kemampuan untuk menyelidiki kejahatan dunia maya secara lebih efisien daripada yang kita lakukan sekarang,ungkap Peter”

Rencana untuk menyewa tim detektif cyber muda telah muncul beberapa hari setelah polisi Kota meluncurkan inisiatif baru yang dijuluki “Cyber ​​Griffin”.  Langkah ini dirancang untuk juga membantu berbagai lembaga keuangan mendapatkan berbagai informasi ancaman siber.

Inisiatif “Cyber Griffin” akan meluncur besamaan dengan rencana pemerintahan kota London membentuk pengadilan siber yang akan terfokus pada kejahatan berbasis computer.

Saat ini bank, perusahaan asuransi, dan perusahaan pengelolaan aset keuangan sedang bertarung dengan perusahaan teknologi memperebutkan lulusan dengan kemampuan yang mumpuni untuk menghadapi hacker yang canggih.