Saat Pelantikan Putin Diantar Mobil Anti Rudal Besutan Rusia

Foto RFE
Foto RFE

Moskow,Sayangi.com- Mobil limusin yang membawa Putin menuju pelantikan memamerkan kecanggihan teknologi Rusia. Mobil besutan Rusia ini telah membawa Putin menuju Istana Kremlin untuk diangkat sumpahnya sebagai presiden Rusia yang keempat kalinya.

Dikutip dari phys.org (Selasa 8/5/2018) mobil tersebut dinamai Senat Limousine.  Industri mobil mewah ini dikembangkan bersama Porsche dan Bosch Mobil ini menandai kembalinya praktik era-Soviet para pemimpin yang menunggangi mobil-mobil seremonial rumahan.

Tampilan mobil mewah fitur dan keamanan ini akan menemani Putin pasca pelantikannya mirip Rolls-Royce baru. Menurut sumber, Putin terlibat dalam pengembangan dan perancangan mobil tersebut.

Industri mobil ini telah dikembangkan oleh Putin sejak 2013. Untuk merealisasikan industri ini Putin telah mengalokasikan 12,4 miliar rubel ($ 197 juta) dalam dana negara. Industri mobil ini mulai berproduksi  dimulai tahun lalu.

Mobil ini memiliki sistem sirkulasi udara tertutup, lapisan dinding bodi yang tebal. Dan yang tercanggih bahwa mobil ini tahan senjata kimia, amunisi di bagasi, jendela anti peluru, dan ban. Bahkan mobil ini mampu menahan serangan rudal.

Mobil Putin ini menggunakan mesin bensin V8 bermesin ganda 4,6 liter V-Porsche. Kereta kuda ini  mampu menghasilkan tenaga 592bhp dan torsi hampir 900Nm. Mesin mobil buatan Rusia ini dikawinkan dengan transmisi otomatis 9-percepatan.