Kerusuhan di Rutan Mako Brimob Diduga Disebabkan Soal Makanan

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Telah terjadi kerusuhan di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok pada Selasa (8/5) sekira pukul 19.30 WIB. Akibat peristiwa tersebut beberapa anggota Polri mengalami luka-luka.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, dari data sementara, ada empat orang anggota Polri yang mengalami luka-luka. Kerusuhan terjadi diduga dipicu masalah makanan.

Awalnya, kata Argo, sesaat usai Salat Magrib ada napi yang menanyakan titipan makanan dari keluarganya ke petugas. Salah satu petugas menyampaikan, bahwa makanan tersebut ada di petugas lain.

“Kemudian napi tidak terima dan mengajak rekan-rekan napi lainnya untuk melakukan kerusuhan dari Blok C Dan B,” tutur Argo dalam keterangan tertulisnya, Rabu (9/5).

Setelah itu, sambung Argo, napi membobol dinding dan pintu sel sehingga situasi tidak lagi dapat terkendali. Napi yang berhamburan ke luar sel langsung menuju ke ruang penyidik.

“Lalu kemudian mereka memukul beberapa anggota penyidik, yang sedang BAP tersangka baru,” jelasnya.

Sementara itu, Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Pol M. Iqbal mengakui, memang benar ada anggota Polri yang terluka namun tidak terlalu serius. Terkait beberapa foto yang viral di media sosial, ia menyampaikan, foto tersebut tidak dapat dipertanggungjawabkan keasliannya.

“Mari kita saring dulu informasinya, sebelum memvonis itu benar. Nanti kami sampaikan detailnya ketika kami dapat menangani itu,” ujar Iqbal.