Jimly: Indonesia Darurat Terorisme, Kita Harus Dukung Polri

Jakarta, Sayangi.com – Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie mendukung pihak kepolisian untuk menindak tegas pelaku terorisme. Pasalnya menurut Jimly, saat ini Indonesia sudah berada dalam kondisi darurat terorisme.

“Cukup diumumkan ini ada keadaan darurat. Polisi segera aja bertindak, kita beri dukungan polisi, tidak usah ragu-ragu,” kata Jimly saat Gelar Doa Bersama PGK dan Kelompok Cipayung Plus di Kantor DPP Perhimpunan Gerakan Kebangsaan (PGK), Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (14/5).

Jimly juga meminta, agar dalam penindakan pelaku terorisme tidak dipertentangkan dengan isu HAM.

“Jangan juga kalau ada (penindakan) terorisme berarti kita melanggar HAM, tidak tentu juga. Itu teroris juga melanggar HAM, jadi nggak usah dipertentangkan dengan isu human right,” ujarnya.

Menurutnya, yang penting adalah keselamatan rakyat yang harus diutamakan. Karena dia menilai, aksi teror ini bisa menarget siapa saja, apalagi sampai ke rumah ibadah dengan cara bunuh diri.

“Ini bisa sangat merusak. Maka saatnya semua tokoh masyarakat, semua komponen bangsa kita harus bergerak menyelamatkan keluarga masing-masing dari jalan pikiran sesat dan menyesatkan ini,” pungkasnya.