Prabowo Dukung TNI Dilibatkan Dalam Pemberantasan Aksi Teror di Indonesia

Prabowo Subianto

Jakarta, Sayangi.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, pihaknya setuju bila TNI dilibatkan dalam upaya pemberantasan terorisme. Menurutnya, keterlibatan TNI dalam penanggulangan aksi teror bukanlah penyalahgunaan wewenang.

“Menurut saya sekarang merasa pentingnya TNI diikutsertakan. Tapi jangan langsung anggap ini militerisme, nggak,” ujar Prabowo di komplek Parlemen Senayan DPR/MPR, Rabu (16/5).

Pensiunan bintang tiga TNI juga menjelaskan, bahwa disamping Polri, TNI adalah institusi yang sangat penting dalam menjaga keamanan Indonesia. Oleh karena itu, ia merasa TNI perlu membantu memberantas teror.

Selain itu, kata Prabowo, aksi terorisme tidak dapat diberantas dengan hanya mengandalkan Polri dan TNI saja. Menurutnya, semua pihak harus bersatu memberantas terorisme.

“Semua komponen harus bekerja sama, kami Gerindra pun siap jika diminta. Saya sudah perintahkan kader-kader Gerindra untuk menjaga, kalau ada tempat ibadah dari agama manapun,” katanya.

Lebih jauh Prabowo menjelaskan, kader Gerindra wajib turut serta mencegah terjadinya aksi teror di Indonesia. Termasuk menjaga keamanan tempat ibadah di seluruh Indonesia.

“Kalau Gereja, Vihara, Pura perlu bantuan keamanan, kader-kader kita harus mau. Saya juga perintahkan kader-kader Gerindra, kami punya laskar harus jaga semua tempat ibadah,” pungkasnya.