CEO Facebook Zuckerberg Akan Temui Parlemen Eropa

Foto VOA News
Foto VOA News

Brussel,Sayangi.com- CEO Facebook Mark Zuckerberg bakal menemui para pemimpin parlemen Eropa untuk mengkalrifikasi bobolnya data jutaan pengguna Facebook. Juru bicara Facebook di Washington menyatakan “Kami telah menerima proposal dari Council of President guna menemui para pimpinan parlemen Eropa”. Pertemuan tersebut  untuk berdialog mengenai langkah-langkah perlindungan data pribadi para pengguna Facebook.

Sejak berhembus kabar bersama lembaga konsultan Inggris Cambridge Analytica Face book telah menyalahgunakan data dari sekitar 87 juta pengguna Facebook di kampanye pemilihan Presiden AS Donald Trump pada 2016 Face book mendapat sorotan dunia.

Dilansir nytimes.com Kamis (17/5/2018) Parlemen Eropa telah mengundang Pendiri dan CEO Face Book Zuckerberg guna mengklarifikasi temuan diatas. Presiden Parlemen Eropa Antonio Tajani pada Rabu (15/5/2018 menyebutkan Pendiri dan CEO Facebook telah menerima undangan kami. Dan ia akan berada di Brussels secepat mungkin, semoga pekan depan.

Antonio juga mengatakan bahwa langkah Zuckenberg untuk menghadiri undangan ini dinilai tepat. Hal ini guna memperbaiki kepercayaan masyarakat dunia pada Facebook. “Selain menghadirkan CEO Facebook, parlemen Eropa juga akan menghadirkan pihak-pihak lain yang berkepentingan,” kata Antonio.

Masih menurut Antonio nantinya dalam sidang tersebut akan dianalisis secara mendalam tentang aspek yang terkait dengan perlindungan data pribadi dari pengguna Facebook dan dampak bagi proses pemilu di Eropa yang rencananya diselenggarakan pada Mei tahun depan.