Eks Napiter: Gak Usah Bela-bela Kelompok Teroris

Eks Napi teroris, Sofyan tsauri. (Foto: Sayangi.com/Fahri)

Jakarta, Sayangi.com – Mantan narapidana terorisme Sofyan Tsauri menanggapi pernyataan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang menyebut dirinya adalah seorang intelijen. Sofyan menjelaskan, pernyataan yang keluar dari Rizieq itu sudah lama, sejak tahun 2010.

Sofyan yakin, jika Rizieq mendengar kejadian terorisme di Indonesia, dia juga pasti akan mengutuk itu. Karena FPI disini juga mengutuk, begitupun ormas-ormas Islam yang lain.

“Itu kan 2010, itu pembelaan kepada Ustad Abu (Abu Bakar Ba’asyir), ini justru akan menyuburkan, seakan-akan gerakan teroris punya legitimasi, ada pembelaan dari orang-orang kelompok ini. Makanya hati-hati gak usah bela,” kata Sofyan saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (21/5).

Menurutnya, kelompok teroris ini tak bakal menyukseskan pemilu dan pilpres, justru mereka yang mengancam menghancurkan pemilu.

“Makanya saya bilang, gak usah bela-bela kelompok-kelompok kayak begitu. Jadi tolonglah kita harus aktif, teroris ini selalu ada, karena bukan hanya Indonesia yang terancam, ini seluruh dunia,” ujar dia.