Suara Ledakan Gegerkan Sidang Aman Abdurrahman

Sidang Aman Abdurrahman

Jakarta, Sayangi.com – Saat berlangsung sidang terdakwa perkara bom Thamrin, Aman Abdurrahman, dengan agenda pembelaan atau pleidoi hari ini, Jumat (25/5), di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, terdengar suara ledakan dari luar ruang sidang.

Seketika hal itu membuat panik seisi ruang sidang. Hakim pun sempat menskors sidang beberapa saat.

“Sidang diskors,” kata hakim dalam persidangan di PN Jaskel, Jumat (25/5).

Dentuman juga membuat panik pegawai di PN Jaksel yang keluar dari ruangannya. Hal itu pun langsung direspons petugas yang berjaga-jaga.

Bahkan petugas dengan senjata laras panjang sempat mengangkat senapan untuk bersiaga. Pengunjung sidang pun dilarang keluar oleh petugas.

“Jangan keluar, jangan keluar,” kata petugas bersenjata laras panjang.

Setelah ditelurusi oleh anggota kepolisian, ternyata suara dentuman tersebut berasal dari lokasi pengerjaan proyek yang tepat persis di depan PN Jakarta Selatan.

“Dari proyek pembangunan. Ada barang-barang drum tapi masih ada sisa kimia sebenarnya sudah digunakan. Itu bahaya kalau ada sulutan api,” jelas Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar di PN Jaksel.

Indra menjelaskan pekerja di proyek tersebut ingin memotong drum menggunakan las untuk dijadikan tempat sampah. Tetapi si pekerja itu tidak mengetahui di dalam drum tersebut masih terisi cairan kimia.

“Buat tempat sampah tapi drum itu cairan pekeras beton harusnya jauh dari api. Tapi karena dilas mau dipotong ya meledak,” terangnya.

Indra pun meyakini bahwa ledakan tersebut bukanlah sebuah ancaman teror.

“Tapi intinya bukan teror,” katanya.