Singapore Airlines Bakal Tempuh Penerbangan Terpanjang Didunia

Coh Choon Phong CEO Singapore Airlane. Foto Getty Image
Coh Choon Phong CEO Singapore Airlane. Foto Getty Image

‌Singapura,Sayangi.com- Maskapai kebanggaan negeri jiran Singapore Airlines (SQ) berencana meluncuran penerbangan terpanjang dan terlama pada Oktober setelah mulai mengambil pengiriman jet baru pada bulan September nanti.

Penerbangan selama 19 jam nonstop akan menempuh rute Singapura-New York Penerbangan yang berjarak 8.277 mil atau sekitar 15.329 kilometer itu nantinya akan melampaui penerbangan nonstop yang dimiliki oleh Qatar Airways.

Dilansir dari Forbes Kamis (31/5/2018) penerbangan menandai kembalinya pasar sejak SQ terakhir beroperasi tanpa henti pada tahun 2013 dengan menggunakan kelas all-business Airbus A340-500 yang akhirnya dibatalkan berkat tingginya biaya operasi.

Berdasarkan data OAG, lembaga penyedia data terkait penerbangan, diperoleh informasi bahwa Qatar Airways memiliki penerbangan nonstop yang menghubungkan Doha, Qatar dan Auckland, Selandia Baru.

Maskapai kenamaan seperti Singapore Airlines, Qantas Airways, dan United Continental Airlines pun menyatakan bahwa penerbangan dengan jarak jauh dapat menyerap sekitar 20 persen penumpang dengan tiket premium. Penjualan tersebut tentu jauh lebih menguntungkan ketimbang penerbangan transit lainnya.

Singapore Airlines awalnya akan mengoperasikan rute tiga kali seminggu, berangkat dari New York pada hari Selasa, Jumat, dan Minggu mulai 12 Oktober. Setelah menerima pengiriman boing A350-900ULR kedua, rute akan menjadi harian, dan akan bermula pada 19 Oktober. Pesaway Boeing A350, 787 Dreamliner memiliki efisiensi bahan bakar yang lebih tinggi yang akan memungkinkan penerbangan membentang di atas 20 jam.

CEO maskapai penerbangan, Goh Choon Phong, berkata, “Singapore Airlines selalu merasa bangga dalam mendorong batas-batas untuk memberikan kenyamanan perjalanan sebaik mungkin bagi pelanggan kami.

SQ akan menawarkan kepada pelanggan kami cara tercepat untuk bepergian di antara kedua kota dengan kenyamanan luar biasa. Bersama dengan layanan legendaris Singapore Airlines kami akan membantu meningkatkan konektivitas ke dan melalui Singapura,ungkapnya.