Kapolri Buka Bersama Perwira Alumni AKABRI 1987

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menyampaikan sambutan dalam acara buka bersama dengan para Perwira Alumni AKABRI 1987 di Auditorium PTIK, Kamis (7/6).

Jakarta, Sayangi.com – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menghadiri acara Buka Puasa Bersama dengan para Perwira Alumni AKABRI 1987 di Auditorium PTIK, Kamis (7/6).

Acara diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an. Dilanjutkan Sambutan Ketua Panitia Brigjen Pol Istu Hari. Tema yang diangkat dalam buka puasa bersama ini yaitu “Melalui Buka Puasa Bersama Akabri 1987 Kita Tingkatkan Keimanan, Ketaqwaan dan Memantapkan Soliditas TNI – Polri”

Kapolri yang didaulat memberi sambutan usai buka puasa menyampaikan pentingnya soliditas antara TNI-Polri.

“Institusi TNI dan Polri merupakan 2 pilar utama NKRI dan apabila dua institusi ini solid maka akan menjadikan Indonesia ini negara dominan di kancah dunia. Puji Syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena alumni Akabri 87 bisa kumpul untuk ke sekian kalinya,” kata Tito.

Selanjutnya Tito menegaskan bahwa dalam persiapan Pilkada Polri dan TNI dalam posisi netral, agar menjaga masyarakat tidak terpecah.

Selain itu Tito juga mengutip survei Litbang Kompas Tahun 2017 dimana TNI berada dalam posisi nomor 1 yang meraih kepercayaan dari Publik, disusul nommr 2 KPK, dan Polri pada urutan 3.

“Ini menunjukkan ada apresiasi masyarakat sehingga tingkat kepercayaan publik terhadap terhadap TNI-Polri terus meningkat,” kata Tito.

Kapolri kemudian menyampaikan isi sambutan Presiden RI di Mabes TNI saat buka puasa bersama dimana tunjangan kinerja personil TNI-Polri akan naik 70% dimulai dari bulan Juli 2018.

Dalam acara tersebut turut hadir Irjen TNI, Letjen TNI Muhammad Herindra beserta Ibu; Danjen Akademi TNI Laksama Madya Aan Kurnia beserta Ibu; Pati Sahli TNI Marsda TNI Tatang Harlyansyah beserta Ibu, para Alumni Akabri 87 beserta Ibu.

Acara kemudian dilanjutkan dengan memberikan bantuan kepada Anak Yatim Piatu Dan acara ditutup dengan Foto Bersama.