Yudi Latif Resign dari Kepala BPIP

Yudi Latif mundur dari BPIP. Foto Istimewa
Yudi Latif mundur dari BPIP. Foto Istimewa

Jakarta,Sayangi.com- Lewat akun Facebook Yudi Latif Dua ,Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). mengumumkan pengunduran dirinya.Seperti diketahui, BPIP disorot akhir-akhir ini menyusul isu gaji tinggi para pejabatnya.

Saat berita ini diturunkan belum ada pernyataan dari Yudi Latif. Namun beberapa pihak pihak yang berteman dengan Yudi di Facebook tersebut, akun itu memang milik Yudi Latif.

Lewat catatan Facebook-nya yang diposting Yudi pada Jumat (8/6), ia tidak membeberkan alasan pengunduran dirinya. Kang Yudi biasa ia disapa hanya menulis mundur dari lembaga yang dulunya bernama UKP-PIP yang sejak Februari 2018 bertransformasi menjadi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).Selama setahun itu, terlalu sedikit yang telah kami kerjakan untuk persoalan yang teramat besar,tulis Yudi

Saya merasa, perlu ada pemimpin-pemimpin baru yang lebih sesuai dengan kebutuhan. Harus ada daun-daun yang gugur demi memberi kesempatan bagi tunas-tunas baru untuk bangkit. Sekarang, manakala proses transisi kelembagaan menuju BPIP hampir tuntas, adalah momen yang tepat untuk penyegaran kepemimpinan, tulisnya.

Di laman Facebook Yudi juga menuliskan, Saya mohon pamit. ‘Segala yang lenyap adalah kebutuhan bagi yang lain, (itu sebabnya kita bergiliran lahir dan mati).

Seperti gelembung-gelembung di laut berasal, mereka muncul, kemudian pecah, dan kepada laut mereka kembali’, Alexander Pope, An Essay on Man,tulis Yudi.